Selasa, 08 Oktober 2013

Bangun Rumah Dengan Tanaman Di Atas Atap

Tahukah anda bahwa rata - rata penggunaan listrik di rumah tangga 80% dikontribusikan oleh pengunaan Air Conditioner / pendingin ruangan? Dan parahnya di daerah tropis yang udaranya selalu panas menggunakan pendingin udara untuk rumah hampir setiap hari setahun penuh.
Bila 1 pendingin udara di rumah pada umumnya menggunakan 700 watt, dan jam nyala 1 hari mencapai 20 jam maka dalam 1 tahun memakan energi 5110 kiloWatt sangat boros energi untuk sebuah AC, belum lagi bila ada lebih dari 1 AC di rumah.


Panas yang masuk ke dalam bangunan rumah dapat dikurangi dengan perancangan desain arsitektur yang membuat siklus udara berjalan alami, selain siklus udara yang baik gunakan cat putih pada bagian atas atap, dan yang paling ramah lingkungan adalah dengan membuat atap rumah hijau tanaman. Tanam pohon di lantai paling atas dapat mengurangi konstribusi panas dari cahaya matahari di atas rumah hingga 99% sedangkan cat putih hanya dapat mengurangi panas 50% dan menurun seiring berjalannya waktu karena kotor (menjadi tidak putih lagi).
Perusahaan konsultan bangunan Advicon Indonesia adalah salah satu desainer arsitektur dan kontraktor bangun rumah yang dapat membuat rumah dengan atap hijau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar